biaya aborsi

Biaya Aborsi – Cara aborsi yang dilakukan di Klinik Aborsi Salemba bukan dengan cara memberikan obat aborsi melainkan dengan prosedur kedokteran yang benar yaitu kuretase yang dilakukan oleh dokter kandungan.

Setiap pasien yang datang ke Klinik Aborsi Salemba di Jakarta Pusat pada awalnya harus mendaftarkan diri dulu di meja pendaftaran. Yang kami butuhkan disini data diri pasien seperti nama, umur dan alamat pasien. Ini kami perlukan untuk mencantumkan nama pasien di kartu berobat yang akan dibutuhkan seminggu kemudian pada waktu kontrol berikutnya setelah pasca tindakan kuret aborsi. Pada pendaftaran ini dikenakan biaya Rp.300 rb sebagai biaya periksa, konsultasi dan sudah termasuk uang USG.

PEMERIKSAAN KEHAMILAN SEBELUM MELAKUKAN ABORSI

Setiap pasien di klinik aborsi salemba jakarta wajib kami periksa terlebih dahulu sebelum tindakan kuret dilakukan. Pemeriksaan tersebut adalah melalui USG maupun dengan cara anamnese (konsultasi) dan pemeriksaan keadaan umum si pasien. Dari pemeriksaan ini kami bisa mengetahui berapa besar usia kehamilan, apakah ada kista dalam rahim, apakah sebelumnya pernah operasi caesar dan sudah berapa lama setelah pasca caesar, apakah sebelumnya sudah mengkonsumsi obat aborsi atau jamu peluntur yang berlebihan ataupun adanya keluhan lain yang berhubungan dengan kandungan. Pemeriksaan dan konsultasi ini sangatlah penting dilakukan agar kami bisa memastikan apakah pasien tersebut bisa dilakukan tindakan kuret aborsi atau tidak demi menjamin kesehatan dan keselamatan pasien agar terhindar dari resiko pasca aborsi.

Penentuan biaya aborsi atau biaya kuret di Klinik Aborsi Yang Aman Di Jakarta

Dari pemeriksaan di atas tadi apabila pasien tersebut kami nyatakan bisa di aborsi maka kami bisa memberikan berapa kisaran biaya aborsi  yang pastinya sangatlah terjangkau apabila tidak ada faktor resiko dari kondisi pasien.

TINDAKAN KURET ABORSI

Sebelum dilakukan aborsi maka pasien dibawa masuk ke ruangan tindakan yang sudah disiapkan. Di ruangan ini akan kami berikan suntikan anestesi/bius lokal ataupun bius total. Lalu kemudian kami lakukan kuret dengan cara penyedotan melalui suction (alat sedot dengan selang karet dan canula diujungnya). Canula ini berupa sedotan/pipet yang terbuat dari karet yang dimasukkan ke mulut rahim kemudian disedot isi rahim tersebut dan dialirkan melalui selang tadi. Teknik ini benar-benar teknik aborsi aman dan sangat praktis dan efektif karena tidak menyebabkan pendarahan dan tidak ada robekan di mulut rahim atau dalam vagina. Dan waktu tindakan aborsi yang dibutuhkan juga sangat singkat yaitu kurang lebih 10 menit sudah selesai tindakan.

Ruang istirahat Klinik Aborsi Salemba

Seteleh selesai tindakan kuret aborsi maka pasien dipindahkan ke ruang istirahat. Di ruangan ini akan kami adakan observasi dan memberikan obat penghilang rasa mules pasca aborsi jika ada sambil menunggu kondisi pasien pulih dan stabil. Disini hanya membutuhkan waktu 10 – 15 menit bahkan ada yang masih 5 menit sudah minta pulang. Jika kondisi pasien sudah baik maka sudah bisa diperbolehkan pulang.

LARANGAN ATAU PANTANGAN PASCA ABORSI

Yang paling penting disini jangan dulu melakukan hubungan suami istri dalam kurun waktu 3 minggu karena bila hal ini dilanggar akan bisa menyebabkan pendarahan karena terjadinya kontraksi rahim ketika terjadi rangsangan. Mengurangi aktifitas yang berat dan mengurangi makanan atau minuman yang dingin apalagi es. Jika hal ini dilanggar maka bisa menyebabkan flek darah membeku dalam rahim dan tidak keluar seperti normalnya 3 hari keluar flek pasca aborsi dan bisa menimbulkan rasa mules di perut bagian bawah. Keberhasilan tindakan aborsi kuret ini bisa kami nyatakan berhasil setelah pasien tersebut mendapat menstruasi pada bulan berikutnya (1 bulan pasca aborsi).

Bagaimana dengan biaya kuret atau biaya aborsi?

Dalam menentukan biaya kuret atau harga aborsi di klinik aborsi salemba jakarta adalah tergantung pada besarnya kehamilan dan tingkat resikonya. Maksudnya disini adalah apabila kondisi kehamilan tidak disertai dengan indikasi penyakit lain seperti kista berarti resiko dalam melakukan tindakan aborsi juga rendah atau kami sebut dengan kondisi kehamilan yang normal.

Dan apabila kondisi kehamilan dengan adanya bekas operasi caesar maka kondisi kehamilan tersebut kami sebut dengan kehamilan yang beresiko jika dilakukan tindakan aborsi. Namun tetap saja bisa dilakukan tindakan aborsi tetapi biayanya juga akan lebih mahal dari biaya aborsi dengan kehamilan normal.

Tentang prosedur aborsi di klinik salemba jakarta adalah:

  • Pendaftaran Data Diri

  • Pemeriksaan kehamilan sebelum dilakukan kuret aborsi

  • Penentuan biaya aborsi atau biaya kuret di Klinik Aborsi Salemba Di Jakarta Pusat

  • Pelaksanaan tindakan Aborsi atau kuret

  • Ruang istirahat Klinik Aborsi Salemba Di Jakarta Pusat

  • Larangan atau pantrangan setelah melakukan aborsi atau kuret

​Selengkapnya anda dapat membacanya pada halaman “Prosedur aborsi di klinik aborsi jakarta“.

Untuk penjelasan yang lebih lengkap silahkan hubungi kami klinik aborsi murah dengan biaya aborsi terjangkau murah di layanan customer service yang sudah kami sediakan untuk mengetahui jasa aborsi yang aman.

Sharing is caring!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *